Rabu, 24 Agustus 2016

Daftar Tempat Wisata Di Indramayu 2016

Indramayu adalah sebuah kabupaten yg ada di Provinsi Jawa Barat. Mungkin nama kabupaten ini masih terasa asing bagi mereka yang tinggal diluar wilayah Jawa Barat. Namun Indramayu mempunyai banyak banget potensi wisata yg menjadikannya layak untuk dikunjungi. Mungkin nama Indramayu belum seterkenal nama Bandung, Bogor, Garut atau kota lain di Jawa barat, tapi mengenai destinasi wisata di Indramayu tidak boleh dipandang sebelah mata. Indramayu memiliki obyek rekreasi mempunyai daya tarik atau dalam  seperti pantai, situ serta pulau, sampai rekreasi sejarah.
Nah disini Teman-Teman akan coba membedah beberapa tempat wisata mempunyai daya tarik atau dalam  yg bisa Teman-Teman kunjungi. Serta bersiap-siaplah terpesona dengan Kabupaten Indramayu.


1. Pantai Tirtamaya, Masih Menjadi Andalan Obyek Rekreasi Pantai Di Indramayu.

Pantai Tirtamaya di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu. Lokasi rekreasi ini masih menjadi andalan Pemkab Indramayu untuk menarik banyak wisatawan untuk bisa berkunjung ke Kabupaten Indramayu.
Sekarang pantai ini kabarnya juga sudah menjadi pintu masuk menuju pulau biawak. Tentu saja pantai ini sedang digarap secara serius oleh Pemkab Indramayu untuk dijadikan destinasi wisata yang lebih mempunyai daya tarik atau dalam .
Disini Teman-Teman bisa barmain air dipantai atau hanya sekedar menikmati suasana pantai.

2. Pulau Biawak, Siap Menyambut Pengunjungnya Dengan Koloni Biawak dan Mercusuar Yang Menjulang.

Waktu/saat mengunjungi pulau ini, Teman-Teman akan disambut dengan menara mercusuar kuno yang di bangun oleh ZN. Willem pada tahun 1872. Pulau ini menjadi destinasi rekreasi yang patut Teman-Teman kunjungi sebab keindahan yg ditawarkannya. Pulau ini memiliki taman laut dengan ikan hias yg indah dan terumbu karang yang asri.
Pulau ini juga dikelilingi pantai berpasir putih dengan ditanami tanaman bakau serta mangrove yang cukup lengkap jenisnya. Seperti namanya, disini Teman-Teman juga akan disambut oleh koloni biawak yang tersebar.
Teman-Teman bisa lakukan banyak hal disini semisal memancing, snorkeling dan rekreasi petualangan. Pulau biawak memiliki luas 120 ha terletak 40 km sebelah utara Kota Indramayu yg dapat di jangkau dengan perahu nelayan.

3. Pantai Balongan Indah, Mempesona Dengan Deretan Perahu Nelayan.

Pantai Balongan Indah tergolong lokasi wisata baru di Indramayu. Pantai ini memang belum seterkenal pantai-pantai lain, namun pantai ini sudah cukup bisa mempesona Teman-Teman waktu/saat mengunjunginya.
Disini Teman-Teman bisa menikmati sunset serta sunrise dengan seksama sebab bibir pantai yg cukup panjang dan luas. Selain itu, disini biasanya juga ada kapal-kapal nelayan yg bersandar yang menambah kecantikan pemandangan pantai ini.

4. Pantai Glayem, Menawarkan Keindahan Pantai Dan Menu Seafood Khas Glayem.

Pantai Glayem sangat mempesona dengan ombak yang relatif lebih kecil sehingga Teman-Teman bisa bermain air dengan nyaman. Waktu/saat ini pantai ini juga tengah dibangun pemecah serta penahan ombak.
Disini Teman-Teman bisa menikmati keindahan pantai sembari menaiki perahu bermotor yang siap membawa Teman-Teman berkeliling. Selain itu, ditepi pantai juga banyak penjual jasa penyewaan ban untuk berenang serta kereta rekreasi untuk mengitari pantai.
Di pantai Glayem, Teman-Teman juga akan dimanjakan dengan wisata kuliner dengan menu khas olahan laut ala Glayem.

5. Pantai Karangsong Dengan Kawasan Hutan Mangrove Yg Menawan.

Selain menikmati pemandangan pantainya yg indah, Teman-Teman juga bisa melihat kesibukan para nelayan yg sedang membongkar ikan hasil tangkapan. Ini menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai ini. Teman-Teman juga bisa membeli ikan yang masih fresh serta baru ditangkap ini ditempat pelelangan ikan yg ada di dekat sini.
Hal yg cukup langka ditemukan dipantai-pantai lain, disini Teman-Teman juga bisa melihat aktivitas para pekerja dan perajin yang sedang membikin perahu atau kapal disepanjang jalan menuju Pantai Karangsong. Wuh sangat luar biasa.
Dikawasan ini juga ada hutan mangrove yg mempunyai daya tarik rekreasi tersendiri. Untuk menuju hutan mangrove ini, pengunjung harus mengenakan/menggunakan sarana transportasi perahu milik nelayan. Disini Teman-Teman bisa menyusuri hutan mangrove dan melihat berbagai jenis mangrove dilahan seluas lebih 25 hektar. Selain itu, disini Teman-Teman juga bisa memancing, karena kabarnya dihutan ini menjadi lokasi udang serta ikan besar bersemayam.

6. Pantai Lemah Abang Eretan, Mempesona Dengan Dengan Tanah Kemerahan Yang Mengelilinginya.

Pantai ini sangat gampang dijangkau oleh Teman-Teman karena lokasinya sangat dekat dari jalur Pantai Utara. Pantai ini juga dikelilingi oleh batu penahan ombak. Keunikan dan daya tarik tersendiri dari pantai ini   tanahnya yg berwarna kemerahan. Waktu/saat matahari sedang terik, tanah merah di pantai ini akan terlihat sangat jelas.

7. Situs Buyut Banjar, Dengan Misteri Koloni Kera Berjumlah 41.

Disini merupakan petilasan Pangeran Surya Nagara. Disini Teman-Teman bisa melakukan ziarah sekaligus membuktikan legenda monyet Banjar. Situs ini terletak di Desa Bulak Kidul, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Disini ada sebuah legenda yg yg sangat populer dikalangan masyarakah sekitar mengenai monyet banjar yg berjumlah tidak pernah kurang atau lebih hanya 41 ekor.
Makam ini dikeramatkan oleh masyarakah sekitar serta ramai dikunjungi pada waktu-waktu tertentu semisal malam Jumat kliwon, Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

8. Taman Cimanuk Yang Menjadi Ikon Baru Rekreasi Indramayu.

Lokasi taman ini terdapat jalan veteran Indramayu atau tepat di belakang masjid agung Indramayu atau di bawah Jembatan utama dekat Pendopo Indramayu. Selain itu, taman yang menjadi ikon baru kota Indramayu ini dilengkapi dengan sampan yang terbuat dari bambu yang disandarkan di tengah-tengah sungai. Sayangnya sampan ini hanya berupa hiasan tidak bisa digunakan untuk mengitari Sungai Cimanuk tersebut.
Namun Teman-Teman tetap bisa menikmati berbagai kenyamanan serta keindahan tatanan taman ini.
Bagaimana? Apakah Teman-Teman sudah terpesona dengan Indramayu? Masih ada banyak banget pesona keindahan wisata di Indramayu. Jangan segan-segan untuk menambahkan di Komentar yah.

Tidak ada komentar: